Program studi Ekonomi Syariah lebih unggul dalam kurikulum

Program studi Ekonomi Syariah lebih unggul dalam kurikulum

Hal ini yang diungkapkan oleh Prof. Dr. Muhammad Zilal Hamzah, Dosen Senior Magister Ekonomi Syariah Universitas Azzahra di acara Coffee break TV One Jum’at 27 Mei 2011 jam 10 pagi. Beliau menambahkan bahwasanya lembaga pendidikan ekonomi syariah yang telah berwujud Program Studi dapat dengan leluasa menyusun kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan dunia kerja.


Tentunya dengan kurikulum yang sangat sesuai kebutuhan menjadikan sebuah Program Studi lebih unggul daripada konsentrasi. Dengan keleluasaannya, maka Program studi bisa sangat fleksible terhadap perkembangan terbaru kondisi perekonomisn di Indonesia saat ini. Inilah yang membuat Program studi lebih diminat para calon mahasiswa yang ingin belajar ekonomi syariah lebih mendalam lagi.

Memperbaiki dan menyempurnakan kurikulum pendidikan ekonomi, dimana sudah saatnya ada ruang bagi pengkajian dan penelaahan ekonomi syariah secara lebih mendalam dan aplikatif adalah salah satu solusi atas problematika mendasar yang dihadapi oleh para pakar maupun praktisi ekonomi syariah dalam rangka peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang memiliki penguasaan ilmu ekonomi yang berbasis pada syariah. Dan juga ilmu ekonomi syariah harus dikembangkan dengan memadukan pendekatan normatif keagamaan dan pendekatan kuantitatif empiris, yang disertai oleh komprehensivitas analisis.